Pages

Januari 05, 2024

Syafakallah dan 10 Ucapan untuk Orang Sakit Semoga Cepat Sembuh

1. Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman (untuk laki-laki). Artinya: Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.

2. Syafakillah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman (untuk perempuan). Artinya: Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.

3. Allahuma robbannas, adz-hibil ba'sa isyfi antasy-syafi la syifa'a lilla syifa'uka syifaan la yughadiru saqoman. Artinya: Ya Allah, Tuhan seluruh manusia, hilangkan semua sakit ini, berilah kesembuhan, hanya Engkau yang mampu memberi kesembuhan. Tiada kesembuhan selain dari-Mu. Sembuh yang sempurna yaitu tidak terkena sakit lagi.

4. Imsahil ba'sa rabban nāsi. Bi yadikas syifā'u. Lā kāsyifa lahū illā anta. Artinya: Hilangkanlah penyakit wahai Tuhan segala manusia. Di tangan-Mu kesembuhan. Tak ada yang menghilangkan penyakit, selain dari pada-Mu sendiri.

5. Bismillah turbatu ardlina biriqoti ba'dlina yusyfa saqimuna bi'idzni robbina. Artinya: Atas nama Allah tanah kami dengan sedikit ludah kami, semoga disembuhkan orang sakit ini atas izin Allah.

6. Semoga penyakitmu ini bisa menjadi penggugur dosa-dosa. InsyaAllah kamu bisa sehat dan kembali beraktivitas seperti biasa. Semangat ya!

7. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya (QS Albaqarah 286). Kamu pasti bisa melalui sakit ini dengan baik. Semoga bisa kembali sehat!

8. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan (QS Al-Insyirah 5-6). Semoga lekas pulih!

9. Allahumma isyfi sa'dan, allahumma isyfi sa'dan, allahumma isyfi sa'dan. Artinya: Ya Allah... sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia, ya Allah sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia, ya Allah sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia. (HR. Muslim).

10. Allah Maha Pengasih! Semoga kamu segera diberi kesembuhan dan lekas pulih seperti biasanya. Bismillah sehat ya.

Wolipop

0 comments:

Catat Ulasan

Segala komen adalah hak dan tanggungjawab anda sendiri!!!
All comments are your own right and responsibility.!!!